Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Pendidikan merupakan peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia dalam membangun kehidupanya didalam suatu negara,karena dengan pendidikan manusia diharapkan mampu mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas. Perhatian orang tua terhadap aktivitas belajar anak di rumah mempunyai arti penting untuk meningkatkan semangat anak dalam meraih prestasi belajar yang optimal.
Perhatian orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa sebesar 43,2%. Apakah terdapat pengaruh latar belakang pendidikan dan perhatian orang tua terhadap etos belajar siswa di mts. 1) tidak ada pengaruh positif perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa ditinja u dari jenis pekerjaan orang tua (untuk jenis pekerjaan ayah untuk kelompok 1, yaitu sebagai buruh, petani, pedagang, z ludvz dvwd vhmhqlvq\d $2 hitung $2 tabel =15,507), untuk kelompok 2, yaitu
Apakah terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa di mts.
Dalam pelaksanaan penelitian ini, tujuan yang hendak dicapai yaitu, (1)untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara minat belajar siswa Terhadap keberangkatan anak kesekolah sebesar 84,3%% dan indikator perhatian terhadap prestasi belajar anak sebesar 84,3%. Siswa tidak mengerjakan tugas rumah disebabkan karena orang tua yang tidak mengingatkan anak untuk belajar atau anak merasa kesulitan belajar dan tidak ada yang memotivasi dalam belajar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas iv di sdit alam harapan ummat purbalingga.
Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linier berganda untuk perhatian orang tua dan terhadap prestasi belajar siswa ( ) adalah =51,061+0,461. 1) tidak ada pengaruh positif perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa ditinja u dari jenis pekerjaan orang tua (untuk jenis pekerjaan ayah untuk kelompok 1, yaitu sebagai buruh, petani, pedagang, z ludvz dvwd vhmhqlvq\d $2 hitung $2 tabel =15,507), untuk kelompok 2, yaitu Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sd n pemurus dalam 8 tahun ajaran 2019/2020.
Apakah terdapat pengaruh latar belakang pendidikan dan perhatian orang tua terhadap etos belajar siswa di mts.
Pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas v sd n pemurus dalam 8 di kota banjarmasin. Perhatian orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa sebesar 43,2%. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat expost facto.
Berikut yang dapat admin bagikan terkait angket pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa.
Dalam kesempatan ini dengan kerendahan hati dan rasa hormat yang dalam penulis haturkan terima kasih kepada: Tujuan penelitian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh. Anak judul yang berbunyi penelitian yang dikhususkan pada prestasi belajar pilihan program ilmu pengetahuan alam kelas ii sma pgri 2 kajen kabuaten pekalongan tahun pelajaran 2004/2005 mempunyai maksud bahwa penelitian tentang pengaruh perhatian orang tuan dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa dikhususkan pada siswa sma pgri 2 kajen.
Iv pengesahan kelulusan skripsi atas nama anik puspo rini, nim 1401412167, berjudul “hubungan antara perhatian orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas
Hasil penilaian persentase pada angket perhatian orang tua menunjukan bahwa 82,28% sedangkan pada angket minat belajar menunjukan bahwa 88,91% dengan kategori baik dan adanya pengaruh perhatian orang tua terhadap minat belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai fhitung 25,210 dan nilai 5,021. Perhatian adalah pemusatan tenaga psikis yang tertuju pada suatu objek yang datang dari dalam dan luar individu. Darmawan, ricky and , drs.
0 Response to "Pengaruh Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa"
Post a Comment