Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Siswa
Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Pemvelajaran online dilakukan dengan sistem belajar jarak jauh, dimana kegiatan belajar dan mengajar (kbm) tidak dilakukan secara tatap muka. Jaelani fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah prof.
Hamka (uhamka) jakarta 2011 lembar pengesahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui pengaruh bimbingan orang tua terhadap motivasi belajar dalam pembelajaran jarak jauh (pjj). Al basitha nur karimah nim.
Apakah efektif dengan pembelajaran daring ini atau malah menurunkan kualitas dan motivasi belajar baik siswa ataupun gurunya.
Perubahan ini berdampak pada motivasi belajar siswa. Pengaruh pembelajaran jarak jauh model bauran terhadap hasil belajar dan persepsi mahasiswa calvin e. Kontribusi pengelolaan laboratorium dan motivasi belajar siswa terhadap efektivitas proses pembelajaran.
Kegiatan belajar mengajar meski tidak melalui tatap muka tapi system jarak jauh.
Sedangkan deskriptif adalah metode yang digunakan. Dampak negatif bagi anak, menurutnya, anak jadi terbatas sosialisasi dengan teman temannya, anak kehilangan motivasi atau kehilangan semangat belajar, pembelajaran juga jadi tergantung koneksi internet yang terkadang menyulitkan, serta dampak sangat besar selama pembelajaran jarak jauh yaitu membuat kedisiplinan anak jadi menurun. Sampel terdiri dari 35 siswa dengan teknik random sampling.
Pembelajaran jarak jauh (pjj) secara daring hanya 2 orang atau 6,1%, sedang pembelajaran jarak jauh (pjj) secara luring ada 1 orang atau 3.0%.
Kuantitatif merupakan pendekatan yang diambil dalam penelitian ini. Hasil data diperoleh menunjukkan bahwa ada 76.2 % pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar. Hasil survey dampak pembelajaran daring terhadap motivasi belajar mahasiswa.
Pengaruh motivasi belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di mi ma’arif pagerwojo sidoarjo.
Universitas islam negeri sunan ampel surabaya. Hamka (uhamka) jakarta 2011 lembar pengesahan. Pengaruh pembelajaran berbasis daring terhadap minat.
10.32832/educate.v6i1.4530 pengaruh pembelajaran jarak jauh dan motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar seni budaya di kelas ix
Proses pendekatan dalam kegiatan belajar mengajar merupakan suatu hal yang sangat perlu untuk menarik siswa agar motivasi belajar meningkat. Sedangkan sisa 23.8 % dipengaruhi faktor lain. Pembelajaran jarak jauh memiliki keleluasaan waktu belajar, dapat belajar kapanpun dan dimanapun.
0 Response to "Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Siswa"
Post a Comment