Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa
Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas iv sdn 2 salumpaga. Pembelajaran daring yaitu pembelajaran jarak jauh atau juga bisa disebut belajar dalam jaringan yang dilakukan secara online via aplikasi oleh guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran yang seperti di kelas.
Teman sebaya, faktor guru, faktor metode pembelajaran, faktor lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif assosiatif, dan data yang diperoleh peneliti didapatkan melalui teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui google form. Motivasi belajar, minat belajar, pembelajaran berbasis
Akhirnya, penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran berbasis daring terhadap minat belajar matematika mahasiswa prodi pgsd universitas megarezky.
Serta untuk mengetahui apa saja kendala dan hambatan yang dirasakan guru maupun murid ketika melakukan kegiatan belajar mengajar via daring selama. Motivasi belajar, minat belajar, pembelajaran berbasis Pembelajaran online mulai dilaksanakan semenjak adanya wabah virus covid 19 masuk ke indonesia.
Didapatkan dari skor presentase motivasi tersebut yang berjumlah 83.22 %.
Pembelajaran daring yaitu pembelajaran jarak jauh atau juga bisa disebut belajar dalam jaringan yang dilakukan secara online via aplikasi oleh guru dan siswa untuk melakukan pembelajaran yang seperti di kelas. Other digital versions may also be. Teman sebaya, faktor guru, faktor metode pembelajaran, faktor lingkungan.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang respon siswa terhadap efektivitas pembelajaran daring pada minat belajar siswa.
Meskipun belajar dari rumah siswa tetap berlajar seperti di sekolah. Abstrak tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring terhadap prestasi belajar matematika siswa di smp negeri 2 tabanan tahun ajaran 2020/2021. Metode daring dinilai berpengaruh pada minat belajar siswa karena pembelajaran kurang menarik sehingga membuat siswa mudah bosan (yunitasari & hanifah, 2020).
Dapat disimpulakan pembelajaran daring mampu meningkatkan motivasi dan minat, kemandirian belajar, keberanian mengemukakan gagasan dan pertanyaan.
Pembelajaran daring ini berpengaruh terhadap minat belajar siswa dikarenakan pembelajaran yang berbeda dari pembelajaran kelas. Pada pelaksanaan pembelajaran daring aplikasi belajar mempunyai peran yang penting dalam meningkatkan minat belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif sebagai tahapan dalam melakukan penelitian.
Selain itu, pembelajaran daring yang.
Pengaruh pembelajar online (daring) terhadap minat belajar siswa. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas iv sdn 2 salumpaga. Jika pembelajaran dikelas kalau siswa minat belajarnya sudah turun dan tidak semangat lagi, biasanya guru memberikan motivasi agar siswa bersemangat lagi.
0 Response to "Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa"
Post a Comment